-->

Tenaga Dalam Mitos? Inilah Fakta Tenaga Dalam yang Sebenarnya

Apakah tenaga dalam itu ada atau mitos? Berikut ini adalah fakta tenaga dalam dan 3 pandangan mengenai asal usul tenanga dalam.

Pernahkah terpikirkan di benak Anda bagaimana mungkin seseorang bisa menghancurkan tumpukan batu bata hanya dengan sekali pukul. Atau bagaimana caranya seseorang bisa dengan mudahnya mematahkan batangan besi.

fakta tenaga dalam


Lalu bagaimana dengan orang yang menjatuhkan lawan bertarungnya tanpa kontak tubuh sama sekali, hingga kekuatan kebal terhadap senjata tajam. Sebagian dari kita pasti akan langsung mengaikatkan hal-hal tadi dengan kemampuan tenaga dalam seseorang. Apakah arti sebenarnya dari istilah tenaga dalam.?

Fakta Tenaga Dalam

Misteri mengenai kekuatan yang dimiliki tubuh manusia sendiri masih belum terjawab tuntas. Karena hingga hari ini tak ada satu alat pun yang mampu mengukur secara pasti mengenai kekuatan yang terdapat dalam tubuh seseorang.

Namun menariknya Ada sebuah penelitian yang mengklaim bahwa selama ini manusia normal hanyalah menggunakan dua setengah persen dari kekuatan tubuh kita. Lalu di manakah 97 setengah persen lainnya.?

Ada tiga pandangan mengenai asal usul tenaga dalam yang dipercaya dimiliki oleh orang-orang tertentu:

#Pertama -  Pandangan pertama mengatakan bahwa sebenarnya dalam setiap diri manusia memang terdapat sebuah kekuatan besar yang tersembunyi. Setiap orang bisa menggunakan kekuatan ini asalkan ia mengenali dan terus melatih potensi kekuatan yang ada pada dirinya untuk kemudian bisa diaplikasikan.

#Kedua - Pandangan kedua mengatakan bahwa sebenarnya tenaga dalam itu tidak dimiliki manusia. Melainkan bantuan dari makhluk lain tak kasat mata yang kemudian bisa membuat seseorang memiliki kelebihan seperti kebal terhadap senjata tajam dan kemampuan lainnya.

#Ketiga- Sedangkan pendapat ketiga mengatakan bahwa setiap peragaan tenaga dalam yang pernah kita saksikan sebenarnya tidaklah nyata. Semua itu terjadi karena trik dan teknik khusus.

Dan pada artikel ini, barutau.id akan mencoba membawa anda lebih jauh lagi mengenal mengenai apa itu tenaga dalam. Inilah beberapa fakta tenaga dalam versi Barutau.id.

Sejarah Tenaga Dalam


Dalam budaya masyarakat kita, istilah tenaga dalam bukanlah hal baru. Bahkan beberapa tokoh sejarah kita dikenal dan diceritakan secara turun temurun memiliki ilmu tenaga dalam yang sangat mumpuni.

Sebut saja sosok Mahapatih Gajah Mada yang konon mampu merobohkan banyak lawannya hanya dengan sekali pukulan saja. Atau kisah mengenai Pangeran Diponegoro yang mampu merobohkan dinding tebal hanya dengan tendangan kakinya, ketika pasukan Belanda mengepung tempat tinggal beliau.

Bagaimanakah sebenarnya tenaga dalam jika dilihat dari kebudayaan di masyarakat kita? sebetulnya memang yang sebenarnya tenaga dalam adalah kemampuannya yang diangkat yang dikeluarkan dari Kemampuan apa raga

Baca juga : Fakta Gunung Rinjanidan Kisah Misterinya
Untuk mengetahui lebih jauh lagi latihan Bagaimana proses latihan agar seseorang bisa mengaktifkan potensi tenaga dalam yang ada di dalam dirinya.

Istilah tenaga dalam ternyata tidak melulu berhubungan dengan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Bahkan istilah yang satu ini ternyata juga masuk dalam kajian keilmuan dalam bidang kejiwaan tenaga dalam.

Istilah tenaga dalam sendiri memang sulit untuk dideskripsikan. Namun bagaimanapun sejak dahulu tenaga dalam sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat kita.

Apapun bentuknya, hendaknya kita harus selalu ingat bahwa dibalik kekuatan yang besar akan muncul tanggung jawab yang besar. Demikian artikel ini mengenai fakta tenaga dalam dan sejarahnya.

0 Response to "Tenaga Dalam Mitos? Inilah Fakta Tenaga Dalam yang Sebenarnya"

Post a Comment